Bingung Memilih Jam Tangan Untuk Kekasih?

Bagi Anda para wanita yang memiliki sisi romantisme yang tinggi, pasti selalu ingin memberikan kejutan-kejutan untuk sang kekasih. Tidak hanya pada saat si dia berulang tahun, tetapi juga saat-saat spesial seperti perayaan Anniversary hari jadi kalian. Ada banyak benda yang bisa dijadikan alternatif untuk memberikan hadiah bagi sang kekasih, salah satunya adalah jam tangan. Jika Anda memberikannya jam tangan, maka dia tidak hanya akan terlihat lebih menawan, tetapi juga si dia akan selalu mengingat Anda setiap kali melihat jam yang Anda berikan. Tips jam tangan laki-laki berikut bisa memberikan Anda inspirasi untuk memilih jam tangan yang tepat bagi si dia.

Tangan Gemuk

Jika kekasih Anda memiliki tubuh yang gemuk, pasti pergelangan tangannya juga berukuran besar. Oleh karena itu, hindari memilih jam tangan untuk kekasih Anda dengan ukuran tali dan bezel yang kecil. Sebab, hal tersebut akan semakin membuat tangan kekasih Anda menjadi terlihat besar. Pilihlah ukuran tali dan bezel yang besar. Paling tidak jam tangan dengan ukuran diameter 40 cm adalah pilihan yang tepat. Untuk jam tangan dengan ukuran diameter tersebut, maka biasanya terdapat beberapa detail yang menghiasinya. Jangan memilih jam tangan dengan detail yang terlalu banyak, sebab akan terlihat berlebihan. Detail yang lebih simpel pasti akan lebih disukai kekasih Anda.

Tangan Mungil

Jika tubuh kekasih Anda tidak terlalu besar alias mungil, maka pilihlah jam tangan yang memiliki ukuran diameter sekitar 34 mm. Meskipun jam tangan yang berukuran besar terlihat lebih keren, namun hal tersebut akan membuat tangan kekasih Anda “tenggelam”. Selain itu, ukuran yang terlalu besar juga akan memberikan kesan terlalu kurus bagi pergelangan tangannya. Jam tangan yang berukuran besar tentu memiliki bobot yang juga besar. Hal tersebut tentunya akan kurang cocok dengan tangan yang berukuran mungil.

Tangan Berotot

Jika Anda memiliki kekasih yang rajin berolahraga, pasti tangannya berotot dan kekar bukan? Tips jam tangan laki-laki untuk tangan berotot adalah jangan memberikan jam tangan dengan bahan stainless, kain, maupun gelang. Sebab, ketiga bahan tersebut akan terlihat tidak seimbang dengan tangannya yang berotot. Anda dapat memberikan jam tangan dengan bahan rubber yang terkesan sporty.

Tangan Pipih

Jika Anda memiliki kekasih dengan bentuk tangan pipih, maka Anda tidak perlu bingung untuk memberikannya jam tangan. Sebab, bentuk tangan tersebut cocok dengan semua jenis jam tangan. Jam tangan dengan bahan stainless akan sangat cocok untuk dia pakai. Anda dapat memilih jam tangan dengan diameter 35 mm hingga 40 mm. Selain itu, jangan memilih jam tangan dengan bentuk case yang tebal.

Tangan Proporsional

Bentuk tubuh yang proporsional adalah impian setiap orang. Jika kekasih Anda memiliki bentuk tubuh proporsional maka Anda tidak perlu repot untuk memilih jam tangan untuknya. Bentuk tangan yang proporsional akan cocok dengan seluruh jenis jam tangan. Stainless, kulit, kanvas, ataupun rubber juga cocok untuk dia gunakan.

Tips jam tangan laki-laki dengan bentuk tangan yang proporsional hanya perlu disesuaikan dengan kepribadiannya. Jika dia memiliki kepribadian yang kalem, maka jam tangan kulit cocok untuk digunakan. Sedangkan, jika dia suka berolahraga, maka Anda dapat memberikannya jam tangan sporty. Atau jika dia adalah seorang pekerja kantoran, Anda dapat memberikannya jam tangan dengan bahan stainless. Jangan lupa untuk membungkus jam tangan tersebut dengan tempat yang elegan agar lebih spesial.