Jam Tangan Seiko Dan Tissot, Pilih Yang Mana?

Jam tangan memang menjadi salah satu aksesoris yang bisa menampilkan kelas seseorang. Bagi para kaum borjuis pasti menggunakan jam tangan seharga puluhan atau bahan ratusan juta. Semakin tinggi fitur jam tersebut dan juga material yang digunakan untuk membuatnya, maka semakin mahal pula harganya. Jam tangan yang mendunia dan sering kita lihat di toko arloji biasanya berasal dari Jepang, Swiss, ataupun Jerman. Jam tangan Seiko vs Tissot adalah perbandingan antara produk Jepang dan Swiss dan baca juga tips membeli jam tangan wanita.

Seiko

Seiko adalah salah satu jam produksi Jepang yang sudah identik dengan kualitas premium dan klasik mewah. Jam Seiko Premier memiliki teknologi berupa Kinetik Direct Drive dan dibekali oleh mesin sekelas 5D88. Apakah Anda tahu tentang teknologi kinetik? Teknologi kinetik adalah teknologi yang dimiliki oleh sebuah jam tangan di mana jam tangan tersebut memperoleh energi atau daya yang berasal dari gerakan tangan pemakainya.

Energi kinetik ini dapat berubah menjadi daya bagi jam tersebut berkat adanya Direct Drive tersebut. selain itu, jam tangan ini juga memiliki reserve power dan moonphase technology. Selain teknologi hibrid yang ada pada jam tangan Seiko seri Premier ini, jam tersebut juga memiliki desain yang sangat elegan. Kaca safir yang menghiasi jam tangan ini, membuat jam tangan ini tidak salah jika dibanderol dengan harga 8 hingga 9 juta Rupiah. Anda juga tetap dapat menggunakan jam tangan ini untuk menyelam hingga kedalaman sekitar 100 meter.

Tissot

Tissot yang merupakan salah satu brand jam tangan dunia produksi Swiss ini juga tidak dapat diragukan lagi kualitasnya. Jam tangan Tissot yang identik dengan adanya penunjuk tanggal, hari, dan bulan ini juga dilengkapi dengan Moonphase teknologi. Jam tangan ini juga memiliki desain yang sangat klasik yaitu dengan balutan stainless steel yang anti karat berwarna silver akan semakin menambah kesan klasik nan elegan dari jam tangan tersebut.

Perbandingan Seiko Dan Tissot

Jika Anda harus memilih di antara jam tangan Seiko vs Tissot maka dapat dibandingkan bahwa Seiko memiliki desain yang klasik dan teknologi yang sudah tidak diragukan lagi. Namun, meskipun Seiko selalu mengusung tema klasik dalam setiap serinya, Anda akan tetap terlihat modern karena desain klasik tersebut terlihat sangat mewah. Terlebih, teknologi yang selalu diusung oleh jam tangan produksi Jepang ini selalu berhasil memukau para kolektor jam tangan.

Sedangkan untuk produk Tissot, produk ini sangat cocok untuk Anda para kaum milenial. Sebab, desain yang ditawarkan oleh Tissot cenderung lebih “gaul”, daripada Seiko. Desain yang ditawarkan juga lebih kuat dan gagah. Selain itu, penanggalan serta bagian jam pada jam tangan ini juga memiliki jarum yang terus berputar. Sehingga akan terlihat sangat unik dan menarik. Jam tangan produksi Swiss ini juga dibekali dengan teknologi Moonphase. Quartz teknologi yang membekali jam tangan ini juga membuat akurasi waktu yang Anda dapatkan semakin tepat dan detail.

Pilihan ada di tangan Anda, jam tangan Seiko vs Tissot memiliki kelebihan masing-masing. Dengan desain dan teknologi yang dimiliki masing-masing brand yang berasal dari dua negara yang berbeda tersebut memang selalu berhasil memukau para penggemar jam tangan. Namun tentunya semua kembali ke selera Anda. Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih klasik namun elegan, maka Anda dapat memilih jam tangan Seiko. Sedangkan Anda yang ingin tetap terlihat stylish dan muda, maka Tissot dapat menjadi pilihan yang tepat.